Wednesday, November 16, 2016

(Press Release) AKSI DAMAI 1000 LILIN ALIANSI NUSANTARA DAMAI YOGYAKARTA (PMKRI, GMKI, PMII, GMNI, Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban/KPMRT, Pemuda Istimewa/PI)

RILIS PERS
AKSI DAMAI 1000 LILIN
ALIANSI NUSANTARA DAMAI YOGYAKARTA
(PMKRI, GMKI, PMII, GMNI, Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Ronggolawe Tuban/KPMRT, Pemuda Istimewa/PI)
“DAMAILAH NUSANTARAKU”


Bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar tanpa memandang Suku, Agama, Ras dan Antargolongan (SARA). Perjuangan menjadi bangsa Indonesia tidak hanya datang dari satu golongan saja melainkan semua golongan turut terlibat melawan penjajah sehingga tercapai keinginan untuk menjadi bangsa bangsa yang merdeka dan berdaulat.

Indonesia itu sangat beranekaragam budaya, suku, etnis dan agama. Para pejuang bangsa kita telah menyatukan keanekaragamaan itu dalam satu semboyan yakni BHINEKA TUNGGAL IKA yang berarti berbeda-beda tetapi tetap satu jua. Namun, persatuan dan kesatuan bangsa kita akhir-akhir ini digoyahkan dengan penunggangan isu SARA yang mengarah pada kehancuran.

Kami Aliansi Nusantara Damai (AND) Yogyakarta dengan tegas dan mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap menjaga kedamaian dan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Maka kami:
1. Menolak segala bentuk tindakan yang berpotensi memecahbelahkan kesatuan bangsa (NKRI).
2. Mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan kedamaian Indonesia.
3. Mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak terprovokasi atas kasus pengeboman Gereja Oikumene di Samarinda.
4. Menuntut Pihak berwajib untuk menuntaskan kasus pengeboman Gereja Oikumene di Samarinda.


Korlap:
1. Pirez (082328223296)
2. Passkal (082390850134)

0 comments:

Post a Comment