Sunday, June 24, 2018

Pidato Ketua Cabang GMKI Yogyakarta MB 2018-2020

Syalom dan salam sejahtera bagi kita semua...
Yang saya hormati:
1.     Ibu Pdt. Mathelda Jeanne Tadu yang telah membawakan firman Tuhan pada hari ini
2.     Sekum GMKI Bung Alan Christian Singkali bersama Koordinator Wilayah 4 Bung Gloriansi Hungu Deta
3.     Senior member/friends GMKI Yogyakarta
4.     Teman-teman Cipayung, KMHDI, Perwakilan Gereja, PMK, BEM, dan juga kepada seluruh tamu undangan yang berbahagia yang tidak dapat saya sebutkan satu persatu.
Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kita kepada Tuhan Yesus yang selaku Sang Kepala Gerakan, karena atas cinta kasih dan penyertaannya kita dapat berkumpul di tempat ini, dalam acara pelantikan pengurus cabang GMKI Yogyakarta yang baru masa bakti 2018-2020.
Sejarah perjalanan GMKI merupakan sebuah proses yang cukup panjang, yang sampai hari ini eksistensinya selalu ada ditengah masyarakat, bangsa dan negara. Menjadi salah satu hal penting ketika GMKI yang selaku organisasi pergerakan dan pengkaderan dapat menjawab tantangan-tangan zaman yang ada saat ini. Khususnya di Daerah Istimewa Yogyakarta, isu-isu yang kemudian berkembang soal paham radikalisme dan intoleransi sepertinya mendapat tempat yang subur untuk berkembang biak. Oleh karena itu, menjadi sebuah masalah serius bagi GMKI Yogyakarta untuk dapat menjawab tantangan-tantangan tersebut melalui tindakan nyata.

Para hadirin dan tamu undangan yang berbahagia...                                                        
Yogyakarta sebagai kota yang banyak melahirkan berbagai organisasi pergerakan dan juga sebagai kota pendidikan bagi Indonesia tentunya, menjadi barometer secara nasional. Maka dari itu Yogyakarta seharusnya menjadi contoh bagi daerah-daerah lain dalam menjaga Kebhinnekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai ancaman perpecahan dari kelompok-kelompok yang tidak bertanggung jawab.
Permasalahan yang sering muncul menjadikan GMKI Yogyakarta perlu untuk membangun relasi yang baik bersama teman-teman Cipayung dan juga teman-teman pergerakan lainnya. Karena untuk menyikapi berbagai tantangan dan persoalan bangsa yang terjadi akhir-akhir ini, maka ini menjadi masalah yang serius dan merupakan tanggung jawab bersama bagi para kaum muda saat ini.

Para hadirin dan tamu undangan yang berbahagia...                                                        
Dengan adanya momen Konpercab yang telah di lalui bersama banyak dinamika yang terjadi, hal ini menjadi pelajaran penting bagi kepengurusan di periode yang baru, 2018-2020. Hal-hal yang telah dibahas yang kemudian dirumuskan dalam bentuk program melalui Sidang Pleno I nanti, merupakan sebuah tugas dan tanggung jawab yang harus di jaga oleh segenap Badan Pengurus Cabang yang baru. Oleh karena itu, di kesempatan yang berbahagia ini perkenankan saya atas nama Badan Pengurus Cabang yang baru dilantik mengucapkan terimakasih banyak kepada Badan Pengurus Cabang yang lama masa bakti 2016-2018, yang telah memberikan pelayanannya selama dua tahun ini. Dan juga segenap Anggota GMKI Yogyakarta dan Pengurus Pusat yang telah memberikan kepercayaan kepada kami, untuk melanjutkan kepengurusan ini dengan berbagai potensi dan tantangan yang ada didalamnya. Kami menyadari bahwa tanggung jawab pelayanan ini hanya semata-mata dari Tuhan sehingga dibalik rasa bangga atas kepercayaan ini merupakan wujud tanggung jawab yang besar, oleh karena itu hanya dengan dasar motivasi pelayanan untuk mewujudkan syalom Allah di tengah-tengah dunia ini, maka dari itu kami berkomitmen bersama untuk melanjutkan tongkat ekstafet kepengurusan untuk dua tahun ke depannya.
Kami Badan Pengurus Cabang yang juga sangat berharap kepada seluruh Anggota, Senior dan Pengurus Pusat untuk dapat memberikan masukan, kritik dan saran yang konstruktif kepada kami. Sehingga dalam menjalankan roda organisasi yang kita cintai ini kami dapat memberikan yang terbaik untuk ke depannya.

Akhir kata,
Tinggilah iman kita
Tinggilah ilmu kita
Tinggilah pengabdian kita

Ut Omnes Unum Sint!!!
Syalom...

Yogyakarta, 9 Juni 2018
Ketua Cabang GMKI Yogyakarta
Masa Bakti 2018-2020
Yohanes Masudede, S.H.

0 comments:

Post a Comment